Sabtu, 04 Juni 2011

Aksi Si Sontol

Sontol merupakan nama panggilan teman SMA gw, dia seorang yang lugu, jujur dan jahil walaupun lebih sering dijahilin hehe..., kalo ingat kelakuannya gw suka senyum-senyum sendiri, berikut beberapa kisahnya:

Tendangan Celana Sobek
saat itu gw dan beberapa teman gw termasuk sontol sehabis menunaikan sholat ashar dimasjid sekolah saat jam istirahat (waktu itu sekolah gw masuk siang) dan didepan masjid memang ada sebuah pohon jambu kelutuk yang tak begitu tinggi, sambil menunggu bel sekolah masuk beberapa teman gw pun melakukan aksi dengan menendang daun pohon jambu tersebut sambil bergaya ala Bruce Lee, lalu tanpa disuruh si sontol pun melakukan aksi yang sama, pada saat dia melakukan tendangan terdengarlah suara nyaring "PREK", ternyata celananya sobek pas dibelahannya, lalu secara spontan teman-teman yg lain pun tertawa keras sekali, malah ada yang teriak-teriak "woi celana sontol sobek" lalu orang yang engga tau pun menoleh karena mendengar teriakan teman gw itu, seketika sisontol pun menjadi pusat pehatian layaknya seorang artis, tanpa pikir panjang sisontol pun berlari kekelas sambil nutupin bagian belakang celananya...

Untung Sama-sama budek
siang itu sebelum masuk sekolah si sontol cerita sama gw tentang kejadian kemarin sore saat dia pulang sekolah, ceritanya begini:
pas dia pulang sekolah dan sampai di gang yang menuju rumahnya terlihat banyak sekali anak STM sedang nongkrong-nongkrong di gang tersebut, tak lama salah seorang anak STM itu berdiri dan nyamperin sisontol
trus dia nanya ke sontol, Anak STM: "anak mana lu?", Sontol: "Apaan? (mungkin kurang jelas dia dengernya), Anak STM: " Oh anak MAN" trus anak STM itu teriak ke temen-temennya "Anak MAN jangan diganggu, minggir-minggir" (Apaan = MAN "Madrasah Aliyah Negeri")
haha.. mungkin Allah masih sayang sama sisontol, coba kalo dia jawab jujur, bisa abis tuh dikerjain... Untung sama-sama budek :)

Anak STM Pun Takut
Sore saat pulang sekolah seperti biasa kami keluar kelas bersama-sama, pas sampai di depan gerbang sambil nunggu mobil sayup-sayup terdengar teriakan "anak WK woi - anak WK woi", lalu terlihat dari dalam jaya mini (bis kecil semacam metro mini) ternyata yang berteriak itu anak STM musuh sekolah gw , gw langsung mundur takut kena bacokan, tapi gw liat sisontol bukannya takut malah nyetop tuh bis (mungkin dia ga tau kali ya) trus dia naik tuh kebis, yang aneh anak STM yang tadi teriak-teriak mendadak diam, gw mikir apa anak STM takut sama sisontol, emang sih tampangnya sedikit serem badannya tinggi kurus dan berkulit gelap haha..., waktu itu gw cuma berdoa smoga sisontol slamet sampe rumah....

Pengen jail malah jadi sial
Kejadiannya kembali didepan masjid sekolah, sehabis selesai sholat dan mau memakai sepatu gw kaget kok sepatu gw basah kuyup padahal hujan udah berhenti (saat itu memang sehabis hujan), trus gw tengok dibelakang gw si sontol lagi cekikian ketawa, langsung gw tanya "lu ya son yang ngebasahin sepatu gw?" dia engga ngejawab malah tambah kenceng ketawanya, dalam hati gw udah tau pasti dia pelakunya, tanpa babibu langsung aja gw bales, gw ambil sepatunya trus gw ceburin digot depan masjid, gw bilang: "impas ya", sontol: " Wah parah lu fri", trus pas dia mau pake sepatunya jeng - jeng, ternyata salah satu sol sepatunya copot, mungkin karena lem sepatunya jelek jadinya pas kena air lengketnya jadi ilang, terlihat sol sepatunya menganga bagai buaya yang sedang lapar, hahaha gw ketawa puas banget, gw bilang "Makanya dimasjid jangan jail son..".  dan sontol pun berjalan dengan menyeret kakinya, soalnya kalo diangkat bakal keliatan kalo sol sepatunya copot.. haha..


sekian cerita konyol dari saya, kurang lebihnya mohon doa restu eh... mohon maaf.. :)




-==-



0 komentar:

Posting Komentar

Kasih nama dong kalo comment :)