Jumat, 27 Januari 2012

Emas Ricky Subagja & Rexy Mainaky Olimpiade Atlanta 1996


Mari kita kembali kemasa lalu, masa dimana bulutangkis Indonesia sangat berjaya, masa yang sangat gw rindukan dan mungkin juga dirindukan oleh seluruh rakyat Indonesia, dulu gw masih inget saat final bulutangkis  ganda putra olimpiade atlanta 1996 dimana Indonesia melawan malaysia ketika itu Indonesia diwakilkan oleh Ricky Subagja & Rexy Mainaky menang melawan ganda malaysia  Cheah Soon Kit & Yap Kim Hock dan meraih emas, pertandingannya sangat ketat, di set pertama Indonesia kalah dengan skor 5-15, lalu diset kedua Indonesia membalas dengan skor 15-13 lalu di set ketiga skor sangat ketat dan menenggangkan sempat tertinggal 11-12 tetapi Ricky/Rexy tak patah semangat dengan perlahan dapat menyusul dan memenangkan pertandingan denga skor 15-12.

Ketika memenangkan pertandingan bukan cuma Ricky dan Rexy aja yg loncat kegirangan, gw yg nonton juga enggak mau kalah, rasa seneng, bangga, sedih campur aduk, rasa Nasionalisme rasa cinta Indonesia seperti meledak-ledak dihati gw saat merah putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang, Rexy Mainaky terlihat terus menitikan air mata dan membuat gw juga sampai ikut-ikutan nangis hehe... dan itu merupakan emas satu-satunya yang diraih Indonesia di olimpiade atlanta loh.

Tetapi keadaan sekarang berbalik, Bulutangkis Indonesia benar-benar terpuruk kalah bersaing dengan cina, malaysia, dan korea.. apa yang salah? pembinaannya atau pelatihannya? ayo PBSI dibenahi dong jangan sampai ketingglan sama negara lain, ya sudahlah dari pada pusing mikirin gituan mending nonton pertandingan saat itu, full match :


abis nonton pertandingannya jangan lupa dengerin official theme song Olimpiade atlanta yang dinyanyiin sama tante Gloria Estefan yg judulnya Reach :

Gloria Estefan - Reach





-==-







2 komentar:

Unknown mengatakan...

Rexy Mainaky hebat

Unknown mengatakan...

Ricky/Rexy legenda bulu tangkis, komentar balik ya ke blog saya www.goocap.com

Posting Komentar

Kasih nama dong kalo comment :)